10+ Inspirasi Warna Keramik Lantai Teras yang Bagus, Simak!

Published: 12 September 2023
Author:
Daftar Isi

Dalam proses pembangunan rumah maupun bangunan lainnya, keramik merupakan salah satu material bangunan yang perlu diperhitungkan. Pemilihan warna dan corak keramik dapat memengaruhi nilai estetika desain interior maupun eksterior.

Keramik lantai memiliki warna, corak, dan motif yang beragam, sehingga Anda bisa memilih keramik sesuai dengan selera dan tema interior bangunan anda.

Nah, untuk mempermudah Anda memilih kermaik lantai, kami akan memberikan pembahasan secara rinci mengenai variasi keramik lantai. Simak selengkapnya mengenai warna keramik lantai teras yang bagus pada artikel berikut ini!

11 Warna Keramik Lantai Teras yang Bagus

Teras adalah salah satu bagian rumah yang sering kali menjadi titik fokus ketika seseorang melihat rumah dari luar. Hal ini membuat pemilihan warna keramik lantai teras menjadi sangat penting. 

Warna keramik lantai teras yang bagus dapat memberikan kesan yang berbeda pada rumah Anda, sehingga pemilihannya menjadi hal penting.

Ada banyak variasi keramik lantai yang dapat anda gunakan untuk teras, di antaranya yaitu:

1. Warna Hitam

Warna Keramik Lantai Teras yang Bagus yaitu hitam
Contoh teras berwarna hitam (from parboaboa)

Kesan elegan pada teras bisa Anda dapatkan dengan menggunakan lantai keramik lantai berwarna hitam. Warna lantai hitam kerap kali menjadi pilihan karena cocok dipadupadankan dengan warna dan konsep furniture dan interior apapun. Namun Anda perlu berhati-hati dalam pemilihan furnitur agar kesan elegan bisa didapatkan.

2. Warna Monokrom

Warna keramik lantai teras yang bagus selanjutnya adalah monokrom. Warna lantai yang ini sedang naik daun karena dapat menambah kesan elegan.

Motif ini tadinya sering digunakan sebagai interior kamar mandi, namun kini interior lantai maupun lantai teras juga kerap menggunakan warna monokrom. 

Motif warna ini beragam, mulai dari lingkaran, garis-garis, papan cartur, dan lain sebagainya. Motif tersebut dapat anda pilih sesuai dengan preferensi Anda masing-masing.

Desain rumah modern biasanya memilih keramik monokrom sebagai lantai dan dipadukan dengan furniture yang berwarna cerah.

3. Warna Batu Alam

Motif keramik lantai berikutnya yang dapat Anda gunakan adalah warna batu alam. Motif batu alam atau slate bernuansa back to nature yang menambah kesan asri dan sejuk. Jenis keramik ini cocok digunakan pada hunian atau bangunan yang cuacanya panas. 

Penggunaan warna ini dapat menambah suasana teras menjadi asri, dingin, dan sejuk sehingga cocok dan nyaman digunakan untuk bersantai.

Motif ini berkarakteristik tegas dan elegan dan memiliki warna yang cenderung gelap dengan akses abu-abu gelap. Lantai ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki anak karena bersifat anti-slip.

Baca Juga: Plat Lantai: Jenis, Ukuran, dan Tips Untuk Memilihnya

4. Warna Doff

Apabila Anda mencari warna keramik lantai teras yang bagus maka warna krem doff adalah pilihannya. Warna netral ini menambah kesan natural yang mana merupakan warna aman untuk dipadupadankan dengan warna lain. 

Selain itu, warna ini memiliki sifat yang hangat sehingga cocok digunakan untuk ruang tamu dan akan menambah kesan elegan pada ruangan Anda.

5. Warna Grayscale

Motif keramik lantai teras luar yang dapat Anda gunakan selanjutnya adalah grayscale. Seiring dengan trend rumah industrial, keramik jenis ini juga meningkat kepopulerannya. 

Motif keramik ini cocok digunakan pada open space ataupun tidak. Motif ini berwarna abu-abu dengan motif yang mnyerupai semen.

6. Warna Linoleum

Apabila Anda menginginkan warna keramik lantai teras yang bagus dan unik, maka linoleum adalah pilihannya. Kombinasi warna merah dan biru menambah kesan hangat dan unik. Lantai ini mudah untuk dibersihkan dan tahan akan kerusakan.

7. Warna Putih

Warna putih merupakan salah satu warna keramik lantai teras yang bagus. Warnanya yang netral membuat keramik putih ini fleksibel dipasang di manapun dan mampu menciptakan ilusi sehingga membuat ruangan nampak luas.

Selain itu, warna putih memberikan tampilan yang bersih, segar, dan minimalis. Warna ini sangat baik untuk menciptakan tampilan rumah yang terang dan bersih.

Namun, perlu diingat bahwa warna ini lebih rentan terhadap kotoran dan noda, sehingga lebih cocok digunakan untuk ruangan atau rumah yang berukuran minimalis.

8. Warna Putih Corak Hitam

Jika Anda ingin memasang lantai berwarna putih namun tidak ingin monoton, maka keramik lantai teras putih corak hitam adalah solusinya.

Ukuran keramik lantai ini beragam menyesuaikan dengan kebutuhan. Ukuran lantai besar mungkin memberikan tampilan yang lebih modern, sementara lantai kecil bisa memberikan tampilan yang lebih tradisional.

Keramik corak ini bisa menambah kesan keeleganan dan estetika lantai teras. Pastikan bahwa desain keramik tersebut sesuai dengan gaya arsitektur rumah Anda dan menciptakan keserasian dengan elemen-elemen lain di sekitarnya.

9. Warna Abu-Abu

Warna keramik lantai teras yang bagus selanjutnya adalah warna abu-abu. Warna ini kerap digunakan pada rumah dengan tema industrial. Warna abu-abu tua adalah pilihan yang aman dan serbaguna. 

Warna ini cocok untuk berbagai jenis desain rumah dan memberikan tampilan yang elegan dan timeless. Abu-abu tua juga mudah dipadukan dengan warna-warna lain dalam desain eksterior rumah.

10. Warna Cokelat Tua

Jika Anda tidak cocok dengan warna-warna yang mencolok maka warna netral seperti coklat adalah pilihan yang tepat.

Pemilihan warna coklat bisa menambah kesan hangat pada ruangan. Lebih lanjut, warna cokelat tua memberikan tampilan yang klasik dan berkesan. Warna ini cocok dengan berbagai gaya dekorasi, seperti gaya rustic, minimalis, atau gaya tropis.

Selain itu, jika Anda menigninkan kesan vintage pada teras anda, warna coklat atau terracota bisa menjadi pilihan yang tepat.

Warna cokelat tua sering mudah dipadukan dengan berbagai furnitur outdoor, sehingga Anda dapat menciptakan ruang teras yang serasi dan harmonis.

11. Warna Cokelat Motif Kayu

Apabila Anda menginginkan hunian dengan konsep yang sederhana, elegan, dan homey maka keramik lantai motif kayu adalah pilihan yang tepat.

Jika Anda memiliki anggaran yang lebih maka bisa menggunakan kayu asli, tetapi jika tidak Anda bisa memanfaatkan keramik biasa yang memiliki motif kayu.

Warna keramik lantai teras yang bagus motif kayu memiliki variasi corak yang beragam sehingga bisa dengan mudah menemukan yang cocok dengan tema teras hunian Anda. Selain itu, keramik lantai juga bisa menjadi top pick karena mudah perawatannya.

Baca Juga: 15+ Material yang Penting untuk Konstruksi Bangunan

Itulah penjelasan lengkap tentang beberapa ide warna keramik lantai teras yang bagus yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Dapat disimpulkan bahwa warna keramik lantai teras memiliki dampak yang besar pada tampilan keseluruhan rumah Anda.

Hal ini adalah salah satu alasan mengapa pemilihan warna keramik yang tepat sangat penting. Pemilihan warna keramik lantai teras yang bagus adalah salah satu aspek penting dalam desain eksterior rumah Anda. 

Dengan pemilihan warna yang bijaksana, Anda dapat menciptakan teras yang indah dan nyaman untuk dinikmati bersama keluarga dan tamu.

Dalam membangun bangunan, Anda perlu memilih material yang berkualitas. Nah, apabila Anda membutuhkan asbes yang berkualitas, maka Asbes Adimas merupakan pilihan yang tepat.

Adimas menyediakan asbes dengan kualitas unggulan untuk membangun hunian impian Anda. Kunjungi halaman produk kami untuk melihat detail asbes!

Rekomendasi Artikel Terkait