7 Desain Rumah Klasik Modern Terbaru, Begini Contohnya!

Published: 24 August 2023
Author:
Daftar Isi

Desain rumah terus berkembang dari masa ke masa, mulai dari minimalis, industrial, dan klasik modern. Nah, rumah klasik modern merupakan salah satu desain yang masih banyak diminati sampai sekarang.

Rumah klasik sederhana tidak hanya dilihat dari nilai fungsionalnya saja, tetapi juga mengedepankan desain interior yang berhubungan dengan nilai estetika.

Sementara itu, rumah klasik bergaya modern adalah konsep tatanan rumah yang menghasilkan gaya baru dengan estetika dan kemewahan yang menawan.

Desain rumah klasik bergaya modern terbaru menjadi primadona bagi setiap pemilik. Dengan model dan interior yang bagus, rumah akan semakin nyaman ditempati.

Berikut ini adalah contoh desain rumah klasik modern yang dapat kalian jadikan inspirasi. Yuk, simak!

Apa itu Rumah Klasik Modern?

Rumah klasik modern adalah konsep tatanan rumah yang menghasilkan gaya baru dengan estetika dan kemewahan yang menawan. Rumah klasik modern biasa disebut dengan modern classic.

Ciri utama dari desain rumah klasik modern adalah tampilannya yang mewah dan elegan. Meskipun tampilannya terlihat mewah, tetapi kesan dari rumah klasik bergaya modern ini tidak terlihat norak.

Desain rumah ini menggabungkan antara unsur klasik yang identik dengan kesan elegan dan unsur modern yang simple. Rumah modern klasik mirip dengan sentuhan ala-ala Eropa, tetapi hadir dengan desain yang lebih minimalis.  

Unsur-Unsur Rumah Klasik Modern

Pada setiap desain rumah, tentunya memiliki unsur-unsurnya. Berikut ini adalah unsur-unsur rumah klasik modern:

  1. Pemilihan eksterior rumah yang memperhatikan setiap detailnya.
  2. Pemilihan interior rumah modern klasik atau furniture rumah yang didekorasi sesuai dengan desain klasik modern.
  3. Pencahayaan pada setiap rumah yang dapat memberikan kesan rumah lebih bersih dan luas.

Baca Juga: 7 Contoh Desain Rumah Modern Minimalis dan Karakteristiknya

Keunggulan Rumah Klasik Modern

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki rumah bergaya klasik modern:

1. Tampilan Mewah

Ciri khas dari rumah klasik bergaya modern adalah tampilannya yang mewah dan megah. Dengan tampilan yang mewah dan megah, rumah ini akan menjadi kebangaan tersendiri bagi pemiliknya. Selain itu, rumah modern bergaya klask juga akan sangat nyaman untuk ditempati.

2. Desain Timeless

Semakin berkembangnya zaman, rumah juga mengalami perkembangan dari segi desainnya. Desain rumah yang menjadi idaman adalah industrial, minimalis, modern, dan klasik modern. Namun, karakteristik rumah klasik modern ini timeless atau tak lekang oleh waktu.

3. Suasana Kehangatan

Warna dari rumah klasik modern memiliki ciri warna yang memberikan kesan kehangatan. Warna yang digunakan biasanya adalah putih pastel dengan lampu berwarna sedikit kuning untuk menambah kesan hangat. 

4. Peminat Banyak

Desainnya yang timeless membuat desain rumah ini banyak diminati. Dengan desain rumah yang terkesan elegan juga membuat kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Oleh karena itu, desain dari rumah klasik modern banyak peminatnya.

7 Contoh Desain Rumah Klasik Modern

Setelah memahami mengenai keunggulan dan juga unsur-unsur dari rumah bergaya klasik modern. Berikut ini adalah contoh dari desain rumah modern klasik yang dapat kalian jadikan inspirasi.

1. Rumah Klasik Modern 1 Lantai

Gambaran rumah modern 1 lantai
From Unsplash

Rumah 1 lantai tetap dapat menimbulkan kesan yang elegan. Desain rumah klasik ini dipadukan dengan desain minimalis pada setiap eksteriornya. Warna netral yang menjadi ciri khas dari rumah klasik modern juga tetap digunakan.

2. Rumah Klasik Modern 2 Lantai

Gambar rumah klasik modern 2 lantai berwarna putih
From Rumah.com

Rumah 2 lantai dapat menjadi solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan. Warna yang digunakan tetap mengedepankan kesan netral, seperti warna putih yang diaplikasikan pada teralis jendela dan kusen. Penggunaan pintu yang terbuat dari bahan kayu juga menciptakan nuansa mahal pada tampilan rumah.

Baca juga: Mengenal Ciri, Konsep dan Desain Rumah Ramah Lingkungan

3. Rumah Klasik Minimalis

gambaran rumah klasik modern dengan gaya minimalis
From Pexels

Desain rumah minimalis banyak diminati karena faktor efisiensi pada desainnya. Rumah ini tetap menampilkan desain minimalis dengan ciri khas warnanya yang netral, yaitu abu-abu. Berbeda dengan rumah klasik yang banyak memiliki desain warna yang terang.

4. Rumah Klasik Indonesia

Gambar rumah klasik minimalis Indonesia
From Rumah.com

Rumah klasik modern Indonesia identik dengan rumah minimalis yang ditunjukkan dengan penggunaan batu alam di bagian depannya. Model teras rumah klasik Indonesia juga identik dengan taman yang luas di depannya.

Wilayah Indonesia yang tropis juga membuat banyak rumah di Indonesia menggunakan ventilasi udara berupa jendela dengan ukuran yang besar.

5. Rumah Klasik Eropa

Tampilan rumah klasik modern bergaya Eropa
From Unsplash

Rumah klasik modern Eropa ini cocok bagi orang yang menginginkan rumahnya bernuansa modern dengan gaya Eropa. Desain dari model rumah Eropa berciri khas megah layaknya sebuah kastil. Penggunaan garis lengkung dapat dikurangi dan diganti dengan garis tegas pada beberapa bagian rumah.

6. Rumah Klasik Modern Mediterania

Rumah klasik modern dengan gaya mediteranian
From Rumah.com

Rumah klasik mediterania adalah rumah yang memiliki ciri penggunaan jendela yang berukuran besar dan sedikit melengkung pada bagian atasnya.

Selain itu, rumah mediterania juga memiliki ciri khas cat yang bertekstur pasir kasar agar tampilan rumah lebih modern.

7. Rumah Klasik Modern Megah dan Mewah

Rumah klasik modern mewah dan megah
From Rumah.com

Rumah klasik ini memiliki warna yang cerah, seperti putih pastel atau warna biru. Kesan klasik juga didapat dari sentuhan railing pada beranda rumah dengan warna gelap untuk menampilkan kesan elegan.

Baca Juga: 25+ Inspirasi Warna Cat Rumah Terlengkap untuk Hunian Anda

Itu dia penjelasan mengenai desain rumah klasik modern yang tetap digemari oleh berbagai kalangan hingga saat ini.

Meskipun desain rumah saat ini terus berkembang, rumah klasik bergaya modern tetap menjadi idaman. Desainnya yang timeless memberikan kesan elegan sepanjang rumah tersebut.

Dalam membangun rumah, pemilik harus memahami material yang digunakan adalah material yang berkualitas. Dengan menggunakan material yang berkualitas, rumah akan awet untuk ditempati.

Nah, berkenaan dengan ini, Adimas dapat menjadi solusi untuk kalian yang sedang mencari bahan bangunan berkualitas.

Adimas adalah pabrik penyedia bahan bangunan berkualitas, seperti asbes gelombang. Asbes gelombang merupakan material bangunan yang terbuat dari campuran semen dan fiber berbentuk lembaran gelombang. Yuk, dapatkan asbes gelombang berkualitas hanya di Adimas!

Rekomendasi Artikel Terkait